Majalah Pratama

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”, Sukarno dalam sebuah kutipan yang menyiratkan banyak sekali pesan untuk terus menjaga mengisi kemerdekaan bangsa. Banyak sekali hal yang harus menjadi perhatian bangsa ini mengemban amanah perjuangan para pendahulu bangsa.

Bangsa yang sudah merdeka dari penjajah lebih dari setengah abad ini terus menghadapi berbagai tantangan, mulai dari ketertinggalan ekonomi daerah-daerah pelosok, ketidaksetaraan pendidikan, batas-batas wilayah darat, laut dan udara, moralitas para pemimpin mulai dari pimpinan RT hingga yang tertinggi, dan berbagai permasalahan bangsa yang disebutkan oleh Sukarno dengan istilah “melawan bangsamu sendiri”.

pratama

Majalah Pratama tentu bukan “kitab suci” bagi yang disiratkan oleh Bung Besar diatas. Majalah Pratama hadir sebagai ungkapan atas gemuruh yang selalu hadir dalam setiap diskusi tentang kondisi bangsa yang terjadi di salah satu ruang kecil di sudut Bandra Halim Perdana Kusuma setiap kali kami duduk bersama dari kantor masing-masing yang berbeda hampir setiap sore. Dari sekian banyak hal yang dapat membantu meretas permasalahan bangsa ini, kami berkeyakinan semua itu bisa dimulai dari perbaikan kepemimpinan bangsa. Kami ingin Majalah Pratama memiliki andil dalam urusan kepemimpinan bangsa ini. Kami ingin banyak hal yang bisa di-share kepada para pemimpin, mulai pemimpin tingkat RT, melalui penyampaian berbagai pengetahuan kepemimpinan dan manajemen yang santun, mandalam, lebih pop, dan terkadang sedikit jenaka. Untuk ini team redaksi kami sudah menyiapkan editorial plan juga beberapa event promosi.

pratama 2

Majalah Pratama akan terbit setiap bulan dengan penyebaran ke seluruh Indonesia melalui berbagai agen konvensional maupun toko-toko buku moderen di berbagai wilayah, segala hal bagi penyebarluasan tentu sudah kami siapkan karena bukan baru ini kami membuat majalah. Beberapa peluang kerja sama dengan para tokoh, kepala daerah dan pemerintahan, para pemilik perusahaan, berbagai asosiasi dan para pemimpin yang layak kami muat terus bertambah di listing editorial kami. Kami juga berharap Pratama menjadi sumber inspirasi bagi semangat kebangsaan.

praama 3

Banyak sekali ya harapan kami melalui Majalah Pratama ini. Dari banyaknya harapan itu, kami berharap pembaca Pratama memberikan banyak masukan bagi improvisasi kami. Kami membuka seluas-luasnya kerja sama yang bisa diciptakan.

Akhirulkalam, semoga Majalah Pratama menambah wawasan kepemimpinan dan manajemen bangsa ini, selamat menikmati.

Mahmur Marganti, Pemimpin Redaksi

Advertisements

One thought on “Majalah Pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s