fenomena gojek dan print media

beberapa waktu silam media cetak bersaing di medan tempur yang hampir tidak ada kejutan, semua strategi “lawan” mudah terlihat, bahkan bocoran headline yang bakal tayang pun konon lalu lalang di telinga lawan. 

masih beberapa waktu silam para tukang ojek dengan mudah merebut sewa yang tidak kasat mata ada dihadapan “lawan”, bahkan udah nempel pantat sewa ke jok pengojek satu, saat itu juga pengojek lain bisa merebut dengan dalih jatah sewa. 

roda berputar, kini print media ngga lagi berperang di medan yang sama dengan lawannya. sepertinya dalam beberapa tahun ini mereka bersaing dengan “lawan” dunia kasat yang ada di genggaman setiap orang, ini baru kejutan. headline yang dulu jadi selling point sekarang berhamburan bukan hanya di home digital media bahkan hanya ada di akun twiter seseorang. tiras sepertinya sudah tidak bisa lagi jadi bualan ke media buyer dengan bayaran yang tidak masuk di akal.

tidak hanya roda percetakan, roda tukang ojek pun berputar kencang, mereka yang dulu bersaing memperebutkan penumpang pada jarak satu meter kini ditinggalkan oleh #gojek yang mampu menggapai penumpang dari jarak puluhan kilo meter. kemudahan dan kenyaman juga seragam jaket hijau serta free masker yang hampir ngga pernah diperhitungkan kini jadi kejutan yang mengagumkan. 

mencari tukang #ojek yang nyaman kini sudah setara dengan mendapatkan kemudahan berita. apa pun beritanya. 

perubahan bisa bikin happy bisa bikin sakit hati. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s